Search This Blog

Sunday, April 10, 2011

Lomba tarik pesawat 18 ton

Kemarin tanggal 9 April Trans TV menggelar acara perlombaan tarik pesawat seberat 18 ton yang disiarkan secara langsung dengan di saksikan penonton yang begitu antusias untuk menyaksikannya, acara tersebut di sponsori oleh Extra Jos minuman berenergi. Acara perlombaan menarik pesawat seberat 18 ton ini di ikuti oleh banyak peserta kurang lebihnya 300 peserta dari berbagi penjuru tanah air dan salah satunya adalah teman saya yang mengikuti acara perlombaan tersebut.

Acara yang di gelar tersebut sebelumnya telah mengikuti seleksi terlebih dahulu, adapun seleksi nya yaitu menarik 2 truk berukuran 10 ton, setiap peserta yang lolos berhak mengikuti ke babak selanjutnya yaitu menarik pesawat seberat 18 ton, dan yang berhasil lolos tinggal 50 peserta. Setiap peserta yang berhasil menarik pesawat sejauh 40 meter berhak mendapat hadiah uang senilai Rp 200 juta namun tidak ada yang sanggup menarik beban seberat itu. Kemudian panitia mengundi dari 50 peserta itu diambil 8 orang yang berhak mengikuti perlombaan menarik pesawat itu, hal ini sempat membuat para peserta lomba marah dan kecewa kepada panitia karena mereka yang lolos di babak penyisihan tidak dapat mengikuti perlombaan selanjutnya, untung saja situasi ini bisa terkendali oleh pihak keamanan setempat.

Peserta yang berhasil lolos 8 orang dan di bagi menjadi berpasang-pasangan untuk menarik pesawat tersebut, pasangan yang berhasil menarik pesawat sampai dengan jarak 10 meter akan mengikuti tahap selanjutnya untuk memperebutkan juara 1,2 dan 3. Dalam perebutan juara ini sempat berlangsung tegang sekali karena mereka harus menarik pesawat seberat 18 ton itu sejauh 40 meter, ada salah satu dari pasangan peserta tersebut yang tinggal sejengkal lagi harus pasrah pada kenyataan karen tidak mampu meneruskannya, dan kebetulan teman saya ini baru menarik pesawat sejauh 35 meter temannya sudah terkapar tak berdaya dan tak dapat melaju sampai garis finis. Lumayan juga perlombaan ini pemenang pertama dengan catatab skor 1 menit 50 detik berhak mendapat uang senilai 75 juta dan juara kedua 25 juta, juara ketiga 10 juta.

6 comments:

  1. wow perlombaan yang langka niih...
    selamat yaaa... semoga sukses selalu n TETAP SEMANGAT

    ReplyDelete
  2. jalan2 sore hari ketempat sahabat... ditunggu kunjungan balikknya di blog sederhana saya...

    ReplyDelete
  3. @Harto
    lomba buat 17an nih mantapp kali yah
    @Tengku
    terimaksih sudah berkenan hadir sob di sini

    ReplyDelete
  4. ini punyanya bang ipin juga ya mantap ayo kita beternak blog, btw kemarin aku sempat lihat lomba itu berat banget ya, kalau profesional bisa tidak ya ikut diacara itu

    ReplyDelete
  5. ikutan mas hayuu joinan, entar hadiahnya dibagi dua he he..

    ReplyDelete