Search This Blog

Sunday, April 10, 2011

Ilmu membawa keberkahan

Alhamdulillah segala puji serta syukur selalu kita panjatkan atas kehadirat NYA sholawat serta salam tidak lupa selalu kita haturkan kepada Nabi kita Muhammad SAW. Selagi nafas berhembus dan masih bisa melakukan kegiatan aktifitas menulis ini maka sedikit yang di sampaikan disini semoga berkenan di hati dan memberikan manfaat yang baik. Jangan melihat siapa dia yang berkata, tapi lihatlah dia dari ilmunya. semakin tinggi ilmu seseorang akan semakin tinggi derajat kita di hadapan NYA. Ilmu adalah sebagian anugrah yang di berikan NYA, dengan ilmu kita dapat membedakan mana jalan yang lurus dan mana jalan yang berliku-liku (sesat). Ilmu banyak macamnya di muka bumi ini namun yang paling terpenting adalah Ilmu Dien yang wajib kita pelajari dan amalkan.

Dengan Ilmu akan mendatangkan keberkahan buat kita, apapun bentuk ilmunya, Apa itu "BERKAH" Tanda rahmat ALLAH kepada hamba NYA yg selalu mendekat kepada NYA, Maka "jiyaadatul khoir" bertambahnya kebaikan hambaNya bukan hanya material tetapi juga spritual, semakin kaya semakin dermawan, semakin tinggi jabatan semakin amanah dia, semakin populer semakin jadi teladan, namun sayang penulis masih dhoif dalam hal ilmu apapun, berteman dengan tukang minyak wangi akan menjadi wangi. berteman dengan dokter akan menjadi sehat, dengan orang kaya kita akan menjadi kaya berkat bimbingan dan arahan2nya.
Sebagaimana ungkapan Nabi Sulaiman AS, "Semakin Engkau kayakan, aku semakin hebat sujud tangisku padaMu ya ALLAH.(QS 38;32).
SUBHANALLAH, Semua menjadi berkah amiin ya Robbal alamin

6 comments:

  1. ane kalah jauhh neh kayanya.... muakin mantebbb aje ilmunya xixixix kira2 ilmu yg baik ntu kaya padi ya brow

    ReplyDelete
  2. semakin kaya semakin dermawan, semakin tinggi jabatan semakin amanah dia, semakin populer semakin jadi teladan... semoga kita semua termasuk org2 yg seperti ini. Amin.

    ReplyDelete
  3. @Moenas
    Ilmu padi tuh mantab bro semakin padat berisi semakin menunduk dia
    @Wilyo
    Amiin smoga kita semua termasuk di dalamnya

    ReplyDelete
  4. amiin amiin amiin, makin dibagi makin banyak yo mas he he..
    wah blog anyar to? met makan siang mas :)

    ReplyDelete
  5. isi kotak komentar lagi akh,,,, xixixi

    ReplyDelete