Search This Blog

Wednesday, April 13, 2011

Membuat nugget jagung

Anak saya suka sekali nugget yang dijual bebas. Kalau saya sediakan nugget dia akan dengan lahap menyantapnya. Tapi sepertinya asyiik kali yaa….kalau saya coba bikin sendiri dengan variasi dengan tambahan sayur..

Bahan yang di butuhkan :

-jagung manis disisir 200 gram
-udang (buang kulitnya,bersihkan)100 gram
-telur ayam 3 butir
-wortel (potong dadu kecil2)50 gram
-keju Cheddar (parut)25 gram
-tepung terigu 3 sendok makan
-garam 1 sendok teh
-merica secukupnya
-tepung panir secukupnya

Cara membuatnya :

1.jagung, udang dan telur,blender sampai halus lalu tuang ke mangkuk
2. tambahkan terigu, wortel, keju, garam, merica aduk rata
3.tuang ke loyang segiempat kecil yang telah dioles minyak goring, ratakan
4.kukus selama 30 menit, angkat dinginkan
5.keluarkan nugget dari Loyang, potong2 sesuai selera
6.gulingkan nugget ketepung panir, celupkan ke putih telur, gulingkan lagi ke tepung panir goreng sampai kuning kecoklatan.
7.sajikan dengan saus tomat/saus sambal

5 comments:

  1. Wahhh sepertinya enak nich, mohon ijin kalau boleh diambil resepnya..pengen nyoba druamh soalnya anak saya paling suka sama jagung

    ReplyDelete
  2. wow uenak juga niih... buat ngemil sambil nonton tipi apalagi cuaca begini dinginnye.... mantaaabbbbb....

    ReplyDelete
  3. asyiikkkk... dapet resep baru.. pengen langsung nyoba nih.. Btw, kok ga dikasih foto nuggetnya sekalian sih kang ? pengen tahu juga nih penampakannya kyk apa.. :D

    ReplyDelete
  4. @Mulyani
    Silahkan saja itu resep istri iseng buat update aja Mbak hehe
    @Kisah
    mantaaab boss
    @Harto
    awas ntar gemuk lohhh ngemil beginian hehe
    @Lina
    Iya mbak istri saya lupa waktu masak gak di foto dulu xixix

    ReplyDelete