Search This Blog

Monday, April 11, 2011

Bahagia dengan cara memberi

Kebahagian adalah impian dan dambaan semua orang agar hidup ini senantiasa selalu aman dan tentram, kekayaan tidak menjamin untuk bisa menjadi bahagia, betul apa betul..? kalau saya sih maunya biar kaya asal bahagia hehe..Inginkah hidup kita merasa bahagia? mengapa tidak mulai memberi bantuan atau hadiah misalnya kepada orang orang terdekat kita ,orang orang tersayang atau mereka yang membutuhkan. Dengan sering memberi toh harta yang kita miliki tidak akan berkurang malahan akan bertambah berlipat lipat ganda. Banyak sekali keuntungan yang kita dapatkan lewat cara memberi, karena hati kita akan menjadi lapang dada, legowo.

Orang yang kita beri pasti akan sangat senang dan tanpa di sadari kita akan mendapat ruang khusus di hatinya, buat yang lagi PDKT sama pacar dan calon mertua banyak banyakin deh memberi biar cepet di pungut mantu..!dan mereka yang kita beri pasti akan selalu mendoakan buat kita agar murah rejeki dan barokah. Jangan merasa selalu berkecil hati atas apa yang telah di berikan NYA syukuri saja apa yang ada agar kita bisa selalu memberi kepada orang yang membutuhkan. semakin banyak kita bersyukur akan semakin banyak pula keinginan kita untuk memberi, Tangan di atas lebih baik dari pada tangan di bawah. Percayalah kebaikan yang kita berikan pasti akan mendapat balasan dengan cara atau bentuk yang berbeda suatu hari nanti.

3 comments:

  1. Suatu niat baik pasti akan menghasilkan yang baik, jangan niat memberi hanya karna ingin sesuatu..tetapi berikanlah dengan iklas.

    ReplyDelete
  2. kebahagian yang kita cari kan kebahagian lahir batin betul ga bos hehehehehe

    ReplyDelete
  3. “Tidak akan pernah berkurang harta yang disedekahkan kecuali ia bertambah …bertambah...bertambah...” (HR. Al Tirmidzi)

    “Siapa yang memberi pinjaman kepada Allah dengan pinjaman yang baik, maka Allah akan melipatgandakan balasannya dan baginya pahala yang mulia.” (QS. Al Hadiid 57:11)

    “...dan (janganlah kamu takut kepada kemiskinan karena membelanjakan harta kepada Allah)...” (QS. Al Baqarah 2:245)

    ReplyDelete