Search This Blog

Sunday, April 24, 2011

Tetanggaku sayang tetanggaku malang


Melihat tetangga sebelah beli barang, tetangga yang satunya lagi berang..waduh gawat kenapa mesti resah sich,,,biarin aja lagi. Mungkin hatinya panas, suaminya yang kemudian jadi sasaran,dipaksa membeli barang yang sama kalau bisa merknya yang lebih mahal..walah pertanda apa ini..?  Memang perkara begini sering terjadi dimasyarakat sekitar kita, saya juga gak memungkiri kalau ternyata ditempat tinggal sayapun berlaku juga..Sifat manusia memang gak pernah puas sudah punya barang bagus,ingin yang lebih bagus lagi. Kalo diturutin memang capek juga sich.

Sepertinya kasihan suami apabila seorang istri mudah terbakar hati oleh harta atau barang tetangganya. Bagaimana tidak kalau suaminya sekedar bekerja hanya untuk memenuhi segala keinginan sang istri..itulah mengapa banyak kasus korupsi berawal dari desakan istri pada suaminya..oleh karena itu hendaknya setiap istri berfikir kembali lebih jernih dan bisa menahan diri.tidak usah panas hati terhadap nikmat/rezeki yang diperoleh orang lain, karena semua itu pada akhirnya bisa berakibat merugikan diri sendiri dan membuat hidup tidak tenang.

Kiranya sangat benar islam memandang peran istri sangat sentral dalam mewujudkan kehidupan bermasyarakat yang tenang dan tentram. Bila para istri baik,maka masyarakatnya akan baik, sebaliknya kalau mereka jelek maka akan jelek pula keadaan masyarakatnya. Semoga kita-kita bisa menjadi istri yang baik dan para suami yang mengerti akan kebutuhan dan keadaan masing-masing, yang terpenting adalah harus selalu berdo’a semoga setiap rezeki yang dicari dan didapat suami halal. Saya percaya dengan pepatah yang bilang ‘BEHIND EVERY GREAT MAN, THERE’S A GREAT WOMAN. ….

4 comments:

  1. brow judul "Tetanggaku sayang tetanggaku malang" gak ngarti wkwkwk yang gampang2 aje napah klo judul mah... setelah baca saya punya kesimpulan ini tentang sifat iri hati apah bukan?.. xixixi..

    ReplyDelete
  2. numpang tenar juga akh... xixi

    ReplyDelete
  3. Iya itu broow makanya sangat malang sifat iri hati yang di miliki syetan terus2an mengalir ke setiap anak adam kecuali di bentnegi dengan Iman dan Taqwa

    ReplyDelete
  4. ahhhh absen dulu biar ikut beken

    ReplyDelete