Search This Blog

Friday, May 6, 2011

Resiko Penyakit Jantung

Resiko penyakit jantung sangatlah tidak nyaman sekali orang yang terserang penyakit jantung bisa membuat kematian mendadak, hindarilah hal-hal yang dapat memicu resiko penyakit jantung, dalam penilaian dokter biasanya melihat faktor usia, kadar kolesterol dan tekanan darah, bahkan menurut studi baru ada factor baru yang menjadi tolak ukur yang bias menyebabkan sebagai pemicu resiko terkena penyakit jantung yaitu lamanya waktu kerja atau lembur.

Mereka yang bekerja selama 11 jam setiap hari mempunyai risiko tinggi menderita gangguan jantung dalam waktu 12 tahun. Risikonya lebih besar dibandingkan dengan mereka yang bekerja 7-8 jam saja setiap harinya.Pada awal tahun 1990-an, tim peneliti dari Inggris melakukan penelitian untuk mengetahui risiko penyakit jantung koroner terhadap 7.095 orang dewasa berusia 39-63 tahun, termasuk 2.109 perempuan. Hampir 10 persen responden bekerja dalam jam kerja yang panjang.

Kemudian, 1,2,3 tahun setelah pengumpulan data tersebut, diketahui 29 orang meninggal karena penyakit jantung dan 163 orang menderita serangan jantung nonfatal.Mereka yang bekerja sekitar 10 jam setiap hari ternyata tidak memiliki risiko sakit jantung lebih tinggi dibanding yang jam kerjanya lebih pendek. Akan tetapi, orang yang bekerja selama 11 jam atau lebih berisiko 66 persen lebih tinggi mengalami serangan jantung atau meninggal karenanya. (sumber kompas.com)

3 comments:

  1. wah kayanya penyakit ini udah ane lihat tadi siang hehehehehe

    "bos komen ane jangan dihapus ya wkwkwk"

    ReplyDelete
  2. assalamu'alaikum...
    penyakit jantung.....?
    wau ngeri..
    apakah semua itu terjadi pada orang yang kesibukannya lebih ya..?

    ReplyDelete
  3. Ngeri dah, penyakit jantung memang sgt berbahaya... jgn sampe kena deh...

    ReplyDelete